MAJAS SINDIRAN (4)

Kali ini saya akan meneruskan bahasan tentang gaya bahasa yang sudah saya unggah sebelumnya.

Majas sindiran terbagi menjadi tiga
1. Ironi, yaitu gaya bahasa yang berisi sindiran yang diungkapkan secara halus.
Contoh :
- Hampir saja engkau kesiangan, ya? (Dikatakan oleh guru kepada muridnya padahal waktu memang sudah siang)
2. Sinisme, yaitu gaya bahasa yang berisi sindiran yang lebih tajam. Lebih kasar daripada ironi.
Contoh :
- Aku sudah bosan melihatmu, Van!
3. Sarkasme, yaitu gaya bahasa yang berisi sindiran kasar disertai makian dan hinaan.
Contoh :
- Hai gendut! Keluar dari tempat ini!

Sekian bahasan dari majas / gaya bahasa yang saya unggah. Saya mohon maaf apabila ada kesalahan atau kata yang kurang berkenan. Terimakasih telah berkunjung...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WORLD TOUR MALAYSIA : Menara Kembar Petronas

FOLKTALE FROM WEST JAVA : LUTUNG KASARUNG

HIV AIDS